Trending

150 ribu Relawan Gus Ipul Siap Menangkan Prabowo Gibran

perempuannusantara.com Sekitar 150 ribu lebih relawan Saifullah Yusuf atau yang kerap disapa Gus Ipul se-Jatim telah mendeklarasikan diri untuk siap memenangkan pasangan nomer urut 02. Relawan ini tentu bertugas untuk menggerakkan semua pemilih agar datang ke TPS pada tanggal 14 Februari mendatang untuk mencoblos pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Tujuan untuk menggerakkan ini tentu untuk menghindari kemungkinan adanya golput.

Bahkan relawan gus ipul ini telah menargetkan Prabowo-Gibran agar bisa menang satu putaran. Keyakinan tersebut juga dilontarkan langsung oleh koordinator relawan Gus Ipul di wilayah Jatim bagian barat, yakni Imam Makruf.

Pihaknya menyampaikan target relawan sebanyak 150 ribu tersebut usai menghadiri rapat Akbar relawan Gus Ipul yang terlaksana secara baik di GOR Lamongan pada hari Rabu tanggal 07 Ferbruari 2024.

Relawan yang berjumlah 150 ribu lebih tersebut tentunya memiliki luasan cukup merasa di daerah Jatim, bahkan proses strukturalnya juga rinci hingga ke tingkat desa dan kelurahan. Rinciannya relawan Gus Ipul umumnya terdiri dari 15 orang untuk tingkat desa/kelurahan.

Selanjutnya semua relawan dari tingkat desa ini juga dimonitor langsung oleh 6.660 orang atau 10 orang per kecamatan daerah Jatim. Sedangkan pada tingkat kabupaten/kota setidaknya ada 8 koordinator relawan yang bertanggung jawab secara aktif.

Perlu diketahui juga bahwa para relawan ini memang sudah terbentuk sejak lama, bahkan mayoritas merupakan pendukung aktif Gus Ipul sejak berlaga pada pertarungan Pilgub Jatim. Namun saat ini digerakkan untuk memenangkan pasangan nomer urut 02 Prabowo-Gibran.

Sampai saat ini koordinasi relawan Gus Ipul semakin berkembang sejak dimulai pada 14 Desember 2023 melalui proses mengumpulkan 8 orang koordinator pada tingkat kabupaten/kota se-Jatim.

Dan sejak saat itu juga proses deklarasi relawan juga berlangsung di tingkat kecamatan dengan estimasi 10 orang per kecamatan. Proses deklarasi bertahap tersebut langsung digelar bergantian di tingkat seluruh kabupaten/kota jawa timur ( berbagai sumber ) PN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button