Trending

Bapak Mahfud MD berdoa di depan Masjid Nabawi menjelang Pencoblosan

perempuannusantara.com Cawapres 03 Mahfud MD langsung berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah umrah. Dia berangkat ke Makkah dan Madinah setelah masuk masa tenang kampanye.

Setibanya di Arab Saudi, Mahfud  MD lebih dulu melaksanakan umrah di Masjidil Haram, Makkah. Setelah itu, eks Menko Polhukam itu berangkat ke Madinah — 450 km dari Makkah — untuk berziarah ke makam Rasulullah SAW di kompleks Masjid Nabawi.

Dari depan halaman Masjid Nabawi, Mahfud MD berdoa untuk Indonesia. Momen ini dibagikan lewat akun instagramnya @mohmahfudmd, Selasa (13/2).

Unggahan itu berisi video Mahfud MD  mengucapkan doa. Berikut doa yang dilantunkan Mahfud:

Alhamdulillahirobbil alamin. Assolatuwassalamuala ashrofil ambiyai wal mursalin, sayyidina muhammadin wa ala alihi washohbihi ajmain.

Allahumma inna nasaluka ridhoka wal jannah, wana’uzubika min sakhotika wannar. Wanasluka filal khorot watarokal munrakot.

Allahumma yaa Allah ya robbana, ij’al biladana Indonesia baldatan toyyibatan warobban ghofuro.

Allahumma ya Allah ya robbana, kami datang mengunjungi 2 tanah harammu, yaitu Makkah dan Madinah untuk bermunajat kepadamu agar rakyat Indonesia bisa menjaga negaranya sebagai berkat dan rahmatmu kepada bangsa kami.

Ya Allah, tantangan Indonesia ke masa depan sangat banyak. Bukan hanya persoalan kemakmuran dan keadilan tapi soal barokah dan rahmatmu kepada Indonesia.

Oleh sebab itu, kami bermohon kepadamu melalui tanah haramMu ini agar Indonesia bisa diantarkan untuk menjadi negara merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur, yang dalam bahasa agamanya adalah baldatun toyyibatun warobbun ghofur.

Ya Allah curahkanlah rahmatMu kepada Indoensia dan seluruh bangsa Indonesia agar Indonesia menjadi negara yang aman, tentram, dan damai.

Ya Allah selama ini kami terlalu banyak mengembara dengan berbagai pikiran dan kegiatan yang terkadang melupakan rahmatMu. Maka sekarang kami ingin bermunajat lagi kepadamu karena Ya Allah di pintumu aku mengetuk aku tidak bisa berpaling.

Rabbana aatina fiddunya hasanah wafil akhiroti hasanah waqina ‘azabannar. Walhamdulillahirobbil’alamin.
Mahfud sudah menjalani 75 hari kampanye. Beberapa hari sebelum masa kampanye selesai, Mahfud memutuskan untuk mundur dari Menko Polhukam.

Mahfud MD akan mencoblos di Sambilegi, Yogyakarta, Rabu (14/2) pukul 07.30 WIB.( sumber sahabat ganjar ) PN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button