BONUS DEMOGRAFI 70 PERSEN USIA PRODUKTIF, SIAPKAH MENUJU INDONESIA EMAS

Media literasi dan edukasi salah satu nya majapahit tv, beritakin, konsepnews, trenzindonesia, indocf. Mengadakan diskusi publik pada tanggal 13 maret 2022, dengan tema:

“Bonus demografi 70 persen usia produktif, siapkah menuju Indonesia emas”

Acara tersebut dipandu oleh
Zakiyah S.Pdi
dan Indah Daratista S.Pdi.

Di bawah ini pendapat para narasumber yang hadir via zoom

Dr R.A Ikke Dewi sartika, mengatakan tentang SDM unggul dalam menuju Indonesia emas itu harus di mulai dari sekarang tentunya di prioritaskan kepada anak muda millenial selain teknologi juga harus di arahkan kepada cinta tanah air, gotong royong, kebersamaan, kreatifitas yang memiliki daya saing. Selain daripada itu, usia millenial ini harus sedini mungkin untuk senang dengan dunia Pertanian karena saat ini peminat pertanian sangat kecil sekali.

KH Slamet Anwar S.Pdi Anggota DPRD lampung tengah menegaskan, dalam menuju Indonesia emas. Pemerintah saat ini berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan ruang dan waktu kepada para milenial dalam mempelajari ilmu pengetahuan, berkarya, dll. Bahkan di pesantren pesantren juga sudah ada kegiatan ekstrakurikuler, ketrampilan industri. Untuk para santri, harapan seluruh Indonesia negara harus siap memberikan lapangan pekerjaan dan pasar buat millenial milenial di negara kita ini.

Saiful SH selaku Pengamat kebijakan, memberikan keterangan bahwa bonus demografi itu semua negara memiliki, untuk menuju Indonesia emas 2035 atau 2045. Ada dua hal Yang di lalui:
(Percepatan) percepatan di semua bidang, karena dunia saat ini cepat berubah.
( Regulasi ) regulasi pun di semua bidang, kesehatan ekonomi, pendidikan, ketahanan, dll.

Sementara Inggar Saputra M.Si selaku peneliti menegaskan, selain SDM unggul yg di siapkan jangan lupa pembekalan ilmu dan iman, serta bela negara. Jangan sampai kemampuan digital talent yang di miliki oleh milenial milenial kita itu kebablasan, akhirnya merugikan bangsa dan negara.
Menuju Indonesia emas sedini mungkin, SDM nya harus siap dan insya allah indonesia siap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button