Camel Lubis Saluti Kesederhanaan Bang Yos

Jakarta, PerempuanNusantara.com – Letjen TNI Purn Sutiyoso atau yang akrab disapa Bang Yos menjajal kuliner ikan bakar kaki lima. Meski punya segudang jabatan mentereng, mantan Gubernur DKI itu tak canggung makan di pinggir jalan tepatnya di Jl. Kebon Kacang Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Bang Yos ujug-ujug datang bersama politisi Camelia Panduwinata Lubis ke Rumah Makan Ikan Bakar Phinisi. Bahkan Bang Yos, di rumah makan itu ikut membantu membakar ikan hingga siap dihidangkan.

Camel Lubis atau yang dikenal juga dengan nama Camel Petir itu tak menyangka diajak Bang Yos makan di pinggir jalan. Ternyata, imbuh pengurus HKTI itu, Bang Yos sejak dulu sudah terbiasa makan di warung-warung pinggir jalan.

“Maklum beliau ini mantan tentara, tak pernah pilih-pilih tempat makan. Bahkan di belantara hutan rimba sekalipun tentu beliau pernah alami,” kata Camel.

Di mata Camel, Bang Yos adalah orang yang sederhana dan apa adanya. Bahkan Bang Yos, kata Camel, adalah sosok yang humble, mau bergaul dan menyapa orang dari kalangan manapun.

Camel mengaku belajar banyak dari sosok Bang Yos, apalagi Bang Yos adalah tokoh yang dianggap berhasil memimpin ibukota saat begitu banyaknya ujian yang mendera Jakarta. Camel pun senang Bang Yos mau berbagi kisah hidup dan pengalamannya di dalam podcastnya.

“Silakan simak kisah Bang Yos di Channel Youtube Camel Petir. Ada banyak pelajara yang bisa kita petik hikmahnya dari berbagai pengalaman Bang Yos selama berkiprah baik sebagai tentara maupun pejabat sipil,” tutup Camel. red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button