Donna Latief Buka Bazaar Social Club di Ambhara Hotel untuk Giat Baksos di Daerah Terpencil

Dewan Pembina Social Club Donna Latief dan Ketua Titi Hatta Gencar Giat Bantuan Sosial di Daerah Terpencil di Indonesia

PerempuanNusantara – Kehidupan ibu-ibu sosialita yang dikenal penuh kemewahan dan glamour ternyata tidak selamanya untuk hura-hura. Contohnya, para ibu sosialita yang tergabung dalam Social Club. Seperti Mayangsari dan Venna Melinda.

Ketua Social Club Titi Hatta mengatakan, selain kerap menggelar silahturahmi, mereka selalu membahas rencana kegiatan sosial di setiap pertemuan mereka.

“Kita selalu bersilahturahmi dalam misi sosial, terutama hal-hal yang menyangkut saduara-saudara kita yang di daerah,” ujar Titi, di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Rabu (9/6/2021).

Ia menambahkan, kantornya Social Club bermarkas di kawasan Senopati, Jakarta Selatan itu, selama 6 bulan sekali, setiap anggotanya wajib menggelar bakti sosial untuk warga kurang mampu di berbagai wilayah yang membutuhkan.

Pada bulan Ramadhan 2021 kemarin, Social Club menggelar bakti sosial beras Ramadan di 20 titik wilayah di seluruh Indonesia, terutama menyasar masyarakat di daerah terpencil.

“Pada bulan Ramadan lalu, kami lebih mengutamakan ke masyarakat yang kondisi wilayahnya jauh dan kurang terjangkau, atau aksesnya yang sulit dan tertutup. Mulai dari Papua, Kalimantan, Jambi, Palembang sampai Solo,” kata Titi.

Dari waktu ke waktu, kata Titi, Social Club bisa membuktikan bahwa kegiatan yang mereka lakukan benar-benar sosial dan menyasar warga kurang mampu, tanpa ada kepentingan politis.

“Meski di members kami banyak ibu dari berbagai parpol, tapi disini semuanya membaur menjadi satu,” katanya.

“Intinya kami tetap melakukan kegiatan sosial, apapun situasinya, apapun misinya, siapapun golongannya, tidak ada level atas dan bawah, semuanya membaur untuk membantu masyarakat,” tambah Titi Hatta.

Sementara itu, Pembina Social Club Donna Latief menambahkan, dalam setiap gelaran silahturahmi, setiap bulan, mereka menggelar bazzar dari produk UMKM para members.

“Hasilnya selalu kita donasikan ke panti asuhan dan panti lansia,” kata Donna.

Menurut Donna, saat ini anggota Social Club sudah mencapai 100 orang lebih, mulai dari perempuan publik figur hingga semua golongan profesi.

Tentunya kami ada iuran, yang nantinya kami sedekahkan untuk kegiatan bakti sosial kita,” pungkasnya. ica

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button