Dua Putra Daerah Tempati dua Anak usaha BUMN

 

perempuannusantara.com JAKARTA – Setelah sebelumnya merombak jajaran direksi, terhadap perusahaan milik negara yakni
PT Sang Hyang Seri atau SHS, holding dari ID FOOD yang bergerak di bidang pertanian, khususnya penyediaan benih dan pengolahan hasil pertanian.

Kini perusahaan tersebut mendapatkan energi baru dengan akan ditempatkanya jajaran komisaris baru dari kalangan profesional yang dianggap kompeten.

Seperti diketahui sebelumnya era Menteri BUMN Rini Soemarno melalui PP nomor 98 tahun 2021, tanggal 15 September 2021, dua usaha BUMN yakni PT Sang Hyang Seri (Persero) dan PT Pertani (Persero) telah digabungkan menjadi holding ID FOOD dengan tujuan agar lebih efisien dan fokus dalam menjalankan tugas masing-masing.

Adalah Purwo Hadi Kusuma, putra asal Yogyakarta akan menahkodai dua anak usaha negara tersebut mulai awal Desember 2022. Sementara satu anak usaha PT Telkom juga akan ditempatkan tenaga muda baru yakni Saiful, pelaku bisnis Di Yogyakarta ,Dan Penggiat literasi Medsos Yang Berkelanjutan dari Lampung ,

Kedua tenaga muda tersebut diharapkan mampu mendongkrak masing masing anak usaha sebagaimana harapan Pemerintah melalui Menteri BUMN, Erik Tohir.

“Hal yang biasa ya penempatan tersebut karena memang harus dilakukan,” ucap pejabat eleson I di Kementerian BUMN yang meminta namanya tidak disebutkan.

Menurutnya SHS, dan ID sebagai garda pangan harus mampu memberikan solusi bagi masyarakat terutama benih padi dan tanaman hortikultura lainnya.

Begitu juga big data server untuk menempatkan data center sebagai induk data data seluruh K/L yang ada dan pihak lain nya sangat dibutuhkan semangat profesional.

“Termasuk soal rencana data center dengan kostruksi Firewall terinfrastruktur Terpusat tapi berlevel ,Penyediaan Server Terpusat Yang berkelanjutan ,yang disampaikan mas Saiful itu adalah ide yang bagus dan baik, oleh karenanya layak ditempatkan di holding telekomunikasi awal Desember ini,” ucapnya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button