DWP BNN RI Tebar Berkah Ramadhan dan Kampanye Anti Narkoba

Panti Asuhan Anak Permata Hati Bogor

Bogor, Perempuannusantara.com | Ramadhan senantiasa penuh berkah. Pada Selasa, 12 April 2022 lalu,  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Narkotika Nasional (BNN) RI menebar keberkahan di Panti Asuhan Permata Hati, Ciparigi, Bogor, Jawa Barat.

Gembira Bersama Anak Panti

Barbara Golose selaku Penasihat DWP BNN RI, datang langsung ke panti tersebut untuk memberikan berbagai sumbangan untuk anak-anak panti. “Kami sangat terkesan, karena anak-anak di sini nampak sehat serta terawat. Teruslah belajar, agar kalian mencapai cita-cita yang kalian inginkan,” ujar Barbara Golose sembari memeluk anak-anak panti dengan penuh kasih sayang.

Ada sekitar 20 orang dari DWP BNN RI yang datang. Selain itu, hadir juga Kepala BNN Kabupaten Bogor beserta jajarannya. Pertemuan ibu-ibu Dharma Wanita dengan anak-anak panti tersebut, menjelma menjadi pertemuan antara ibu-ibu dan anak-anak mereka. Mereka saling berbagi cerita, dengan penuh suka cita.

Yayasan Panti Asuhan Permata Hati Bogor, yang diwakili oleh Aroh, menuturkan, “Di panti ini ada 19 anak, yang paling kecil Al usia 5 tahun. Selain itu, ada 20 anak binaan yang tinggal di sekitar panti. Kegiatan mereka, selain sekolah, juga mengaji, dan ada juga yang berwirausaha.”

Di kesempatan yang berbahagia itu, Al yang berusia 5 tahun tanpa malu-malu langsung menunjukkan kemampuannya melantunkan shalawat. Kemudian, Al bersama Rizky yang berusia 7 tahun, membacakan surah Alam Nasroh. Kebolehan mereka langsung disambut tepuk tangan oleh ibu-ibu Dharma Wanita BNN.

Pesan Anti Narkoba

Dalam giat sosial tersebut, Barbara Golose beserta Pengurus DWP BNN RI memberikan santunan dan tali kasih kepada anak-anak Panti Asuhan Permata Hati Bogor. Oh, ya, karena ada anak panti yang sedang mulai merintis usaha membuat aneka makanan, Barbara Golose beserta rombongan pun langsung membeli beragam makanan hasil wirausaha anak Panti Asuhan Permata Hati Bogor tersebut.

Barbara Golose memberikan apresiasi kepada Pengurus Yayasan Panti Asuhan Permata Hati Bogor, karena telah membina anak-anak tersebut dengan sepenuh hati. Mereka bukan hanya dirawat, disekolahkan, dibimbing beragama, tapi juga dibina sejak dini untuk berwirausaha.

Barbara Golose

“Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, kami dari Dharma Wanita BNN RI mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin, Minal Aidin Wal Faizin. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan keberkahan dalam kehidupan ini,” tutur Barbara Golose, yang langsung diamini oleh anak-anak panti dengan khidmat.

Barbara Golose juga mengajak anak-anak panti menggelorakan War on Drugs, melawan narkoba. Jauhi narkoba. “Mari kita perangi narkoba, kita ciptakan generasi muda penerus bangsa yang bersih dari narkoba. War on Drugs!” tukas Barbara Golose penuh semangat. (Isson Khairul) | Foto: Fajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button