FORWAN Indonesia: Menginspirasi Kepedulian dan Kemanusiaan di Panti Asuhan Pondok Kasih Agape

Kerja Bareng Badan Koordinasi Umat Kristiani Pertamina

Jakarta, Permpuannusantara | Dalam semangat memperingati HUT ke-9 Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia yang jatuh pada 21 April 2023 lalu, FORWAN Indonesia sekali lagi menunjukkan kepeduliannya dengan mengadakan aksi pemberian santunan di Panti Asuhan Pondok Kasih Agape. Kegiatan ini menjadi bagian dari program FORWAN PEDULI yang telah mengukir jejak kebaikan sejak dulu.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, FORWAN Indonesia kali ini melakukan kolaborasi dengan Badan Koordinasi Umat Kristiani Pertamina dan memilih Panti Asuhan Nasrani sebagai lokasi kegiatan. Keputusan ini mencerminkan semangat inklusivitas dan kesediaan FORWAN Indonesia untuk merangkul panti asuhan dari berbagai agama dan memberikan perhatian yang sama kepada semua anak yang membutuhkan.

“Saat ini, di ulang tahun ke-9 FORWAN Indonesia, kami ingin menunjukkan kepedulian kami tidak hanya kepada panti asuhan muslim, tetapi juga kepada panti asuhan Nasrani. Kami merasa bersyukur karena bisa berbagi kasih kepada anak-anak di Panti Asuhan Pondok Kasih Agape, di Kelapa Gading, Jakarta Utara,” ujar Sutrisno Buyil, Ketua Umum FORWAN Indonesia. Ia didampingi oleh Fajar Irawan, Bendahara Umum FORWAN Indonesia, dan Ludi Hasibuan, Bidang Usaha FORWAN Indonesia, saat menyerahkan santunan di Pondok Kasih Agape pada hari Rabu (14/6/2023).

Related Articles

Aksi FORWAN PEDULI kali ini mendapatkan dukungan dari sejumlah pihak, antara lain Proaktif Musik, TAPro Music, SCTV, Indosiar, Nagaswara Musik, Badan Pangan Nasional, IRW, Generasi Lintas Budaya, Nina Nugroho, Mata Langit, dan JPKP. Kolaborasi dengan berbagai pihak ini menjadi kekuatan utama dalam mewujudkan perubahan positif dalam masyarakat.

Laris Gultom, yang mewakili Badan Koordinasi Umat Kristiani Pertamina, mengungkapkan apresiasinya terhadap kepedulian FORWAN Indonesia. “Saya sangat menghargai kepedulian rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam FORWAN Indonesia. Kepedulian ini bukanlah perkataan belaka, tetapi butuh ketulusan hati dan dedikasi yang tinggi,” ujar Laris, yang akrab dipanggil Ariz.

Cherryl A. Gabriella, Ketua Pondok Kasih Agape, juga mengungkapkan kejutannya dan rasa terima kasih atas kunjungan dan santunan yang diberikan oleh pengurus FORWAN Indonesia. Ia merasa bangga dan bersyukur atas kepedulian yang ditunjukkan. Cherryl juga berharap agar ke depannya FORWAN Indonesia dapat mengajak para penyanyi yang tergabung dalam organisasi ini untuk memberikan hiburan kepada anak-anak di Panti Asuhan. “Anak-anak juga membutuhkan hiburan, dan kehadiran para artis penyanyi akan memberikan keceriaan yang luar biasa bagi mereka,” tambah Cherryl.

Aksi kepedulian dari FORWAN Indonesia, Badan Koordinasi Umat Kristiani Pertamina, dan berbagai pihak terkait telah memberikan semangat dan kebahagiaan kepada anak-anak yatim-piatu di Pondok Kasih Agape. Diharapkan aksi ini akan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk ikut serta dalam membantu mereka yang membutuhkan.

FORWAN Indonesia terus berperan aktif dalam kegiatan sosial, tidak hanya sebagai penggagas berita dan informasi, tetapi juga sebagai pionir dalam menjalankan kepedulian sosial kepada sesama. Dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi, FORWAN Indonesia berupaya mewujudkan perubahan positif yang lebih luas dalam masyarakat. (Fjr) | Foto: Dok. FORWAN Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button