Gelaran Literasi dan Bela Negara Oleh KIN RI kepada Generasi milenial

 

perempuannusantara.com Bandung – Komite Investigasi Negara Republik Indonesia (KIN-RI) di bawah pimpinan Jenderal TNI (Purn) Tyasno Sudarto kembali melaksanakan kegiatan penyuluhan Bela Negara di SMK Gema Nusantara (13/8/2022).

Mewakili Kepala KIN-RI, acara tersebut di hadiri Plt. Deputi Kebijakan Publik dan Ekonomi Masyarakat KIN-RI Anggit Purnomo Adhy, S.H., S.Kom, Bapak Purnomo (KIN-RI), Staff Khusus WAKA KIN-RI Amran Rusnadi yang di wakili (KIN-DA) Kolonel TNI CPM Purn Kosasih.

Dalam kesempatan tersebut, Anggit Purnomo Adhy, S.H., S.Kom., memperkenalkan Visi Misi KIN-RI yang mana salah satunya adalah menjaga stabilitas Negara.

“Tugas KIN-RI di antaranya adalah menangkal ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Yang mana kehadiran KIN-RI ini ikut membantu mendorong stabilitas Negara yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila,” tuturnya.

Selanjutnya, Plt. Deputi Kebijakan Publik dan Ekonomi Masyarakat KIN-RI Anggit Purnomo Adhy, S.H., S.Kom, memberikan penyuluhan terkait Bela Negara kepada siswa/i SMK Gema Nusantara ,

Usai melaksanakan penyuluhan Anggit mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program KIN-RI dalam menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan mencerdaskan generasi muda.

“Melalui edukasi kebangsaan ini di harapkan dapat menumbuhkan kecintaan yang besar terhadap tanah air serta mencegah faham radikalisme,” tutupnya.

“Program KIN-RI ini merupakan bentuk kecintaan terhadap Negeri dengan memberikan edukasi kepada generasi – generasi muda dalam menanamkan jiwa patriotisme,” ucapnya.

“Seperti yang sudah di ketahui, Misi KIN-RI di antaranya untuk menangkal ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia juga mencegah berbagai potensi yang dapat merugikan Negara,” tegasnya.( KIN/KINDA RI )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button