Trending

Gibran Rakabuming jajal Objek Wisata hutan mycelia lembang

perempuannusantara.com Gibran Rakabuming Raka, Calon Wakil Presiden nomor urut 2, berkunjung ke objek wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Sambil dipayungi oleh Giring Ganesha, anggota dewan pembina DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Gibran sendiri berkeliling di Hutan Mycelia, Terminal Wisata Grafika Cikole, Selasa (30/1/2024) malam.

Gibran tiba bersama dengan rombongan figur publik lainnya seperti Tarra Budiman, Marshel Widianto, Zee Zee Shahab, sampai Ria Ricis. Para publik figur dan Gibran menikmati suasana syahdu di bawah temaram lampu warna-warni pada objek wisata tersebut.

Beliau tidar sekitar pukul 19.15 WIB, mengenakan kemeja berwarna putih disambut dengan iringan musik tradisional dan tarian dari mahasiswa Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Bandung.

Setelah penyambutan tersebut, Cawapres nomor urut 2 ini digiring memasuki Hutan Mycelia. Pada beberapa spot, pengelola juga telah menjelaskan konsep dan wahana yang ada di dalam objek wisata tersebut.

Akhir perjalanan Gibran, terlihat ketika duduk di depan api unggun untuk menghangatkan diri di tengah udara Lembang yang dingin.

Ternyata, Cawapres ini kaget ketika diajak berkunjung ke Lembang untuk menyambangi objek wisata. Karena selama ini, hanya menjalani kampanye konvensional saja.

Cawapres nomor urut 2 ini sempat menyinggung soal tanaman jamur yang perannya dapat menyerap atau menangkap karbon di udara. Hal tersebut juga telah dijelaskan oleh pengelola kala yang mendampingi Gibran berkeliling Hutan Mycelia.

Gibran sendiri sangat terpesona dengan konsep instalasi seni video mapping yang diterapkan di alam sampai tercipta Hutan Mycelia. Apalagi beliau sendiri tidak tahu menahu apabila kunjungannya ke Lembang akan langsung ke destinasi wisata tersebut.

Bahkan, karena kerennya Hutan Mycelia, beliau ingin menyontek konsepnya. Lalu akan diterapkan untuk pengembangan destinasi wisata yang ada di Solo, Jawa Tengah. Sementara itu, cawapres nomor urut 2 ini tidak lupa mencicipi kuliner khas Lembang, yakni ketan bakar.

Setelah usai berkeliling, Gibran dan tim kampanye beranjak dari tempat tersebut untuk menuju tempat kampanye lainnya yang ada di Bandung. Beliau sangat senang sekali bisa hadir di Lembang.( Berbagai Sumber ) PNT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button