Trending

Gibran Rakabuming berpesan ke Linmas Siapapun pemenangnya utamakan keamanan

perempuannusantara.com Pada masa tenang pemilu 2024 calon wakil presiden nomor urut 02 sekaligus wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara pembekalan linmas atau satuan perlindungan masyarakat kota Surakarta. Pembekalan ini berlangsung pada hari Senin 12 Februari 2024.

Selain itu acara pembekalan satuan linmas tersebut juga dihadiri oleh kapolresta Surakarta yaitu kombes Iwan Saktiadi. Kodim 0735/Surakarta yaitu Letkol Inf Eko Hardianto juga ikut hadir meramaikan acara pembekalan tersebut, sebagai simbol kerja sama antara linmas dengan polres dan dandim.

Selama berjalannya acara tersebut Gibran hadir sebagai wali kota Surakarta dan memberikan wejangan kepada peserta yang hadir. Beliau juga mengutarakan niatnya untuk menitipkan kota Solo selama berlangsungnya pemilu sehingga keamanan dapat tetap terjaga dengan baik.

Dalam kesempatan sebagai pembicara calon wakil presiden nomor urut 02 tersebut menitip pesan terhadap beberapa linmas yang hadir. Beliau berpesan supaya linmas bisa menjaga situasi pemilu sehingga tetap lancar dan aman, sehingga tidak terjadi hal buruk selama berjalannya acara tersebut.

Selain kepada linmas beliau juga menitipkan pesan untuk menjaga keamanan kota Surakarta kepada pihak kapolresta serta dandim. Jika terjadi hal kurang mengenakkan linmas bisa mulai berkoordinasi dengan pihak polres serta dandim, sehingga kejadian tersebut bisa teratasi dengan aman.

Beliau berpesan menitipkan kota Solo selama tanggal 14 Februari 2024 supaya aman dan proses pemilu berjalan dengan baik. bila nanti terjadi hal yang kurang mengenakkan bisa langsung berkoordinasi dengan polres maupun dandim, karena keamanan serta kenyamanan warga menjadi prioritas utama ujarnya.

Lanjutnya beliau mengatakan bahwa siapapun pemenangnya tidak menjadi masalah, karena keamanan kota Solo tetap menjadi prioritas utama. lanjut menurut calon wakil presiden nomor urut 02 menyatakan bahwa dalam sebuah kontestasi, menang maupun kalah adalah hal yang wajar.

Gibran menuturkan bahwa pokoknya siapapun pemenangnya maupun yang kalah, keamanan kota Solo harus menjadi prioritas. Kontestasi menang maupun kalah adalah hal yang sudah biasa, keamanan nomor satu selanjutnya bangun kota Solo biar tidak sibuk tentang dinamika pencapresan saja.

Selanjutnya Gibran juga mengingatkan bahwa ketika pemilu linmas diharapkan mengenakan seragam hijau, sehingga mudah untuk diidentifikasi. ( berbagai sumber ) PN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button