IKA TELADAN SMAN 3 Jakarta Sukses Gelar Sentra Vaksin Booster Kedua

Jakarta, Perempuannusantara.com | Dengan melibatkan 150 orang panitia yang terdiri dari Alumni, siswa/i SMA Negeri 3 Jakarta, PPPAD / P3AD (Persatuan Putra Putri TNI Angkatan Darat), personil Kodam Jaya dan lembaga terkait serta Tenaga Medis, untuk ke 5 kalinya, Ikatan Keluarga Alumni Teladan(IKA Teladan) menggelar sentra vaksin untuk booster 2, yang diselenggarakan di SMA Negeri 3, Setiabudi Jakarta Selatan, Sabtu (18/03/2023).

Dengan menyediakan sekitar 650 vaksin jenis Pfizer, seperti yang sebelumnya kegiatan ini terbuka untuk umum selain yang utama untuk siswa/i SMA 3, para guru, alumni dan Keluarga besar SMAN 3 Jakarta.

Kegiatan yang dimulai sejak pkl. 08.15 WIB, berjalan lancar dan tertib, mulai dari antrian registrasi yang dilanjut dengan masuk ke ruang Screening untuk diperiksa tekanan darah serta wawancara riwayat kesehatan peserta.

Related Articles

Dengan dipandu adik-adik panitya,  peserta selanjutnya masuk ke ruang vaksin untuk menerima booster 2, yang mana di ruang tersebut ada 4 meja dengan 8 orang tenaga medis.

Usai di suntik vaksin, petugas melakukan input data dan tak lama berselang, peserta bisa langsung mendapat kan sertifikat vaksin Covid 19.

Dengan total 196 vaksin, penyelenggaraan sentra vaksin berakhir pukul 13.00 WIB.

Sentra Vaksin Booster ke 2 kali ini menyediakan 650 dosis vaksin yang diperuntukan buat para alumni beserta keluarga, guru yang masih aktif beserta keluarga, guru yang sudah pensiun beserta keluarga, para siswa, serta masyarakat umum,” ujar Ketua Pelaksana, Madyastha Aji Bhirawa yang akrab disapa Aji, lulusan SMA Negeri 3 Jakarta Selatan, tahun 2007.

Lucyana Topit, Ketua Humas Persatuan Putra Putri TNI Angkatan Darat (P3AD) & Madyastha Aji Bhirawa

Lucyana Topit, Ketua Humas Persatuan Putra Putri TNI Angkatan Darat  (P3AD) menyampaikan jika kegiatan Sentra Vaksinasi Booster Dosis Kedua ini diselenggarakan oleh IKA Teladan yang bekerjasama dengan P3AD dan Kodam Jaya, dan dilakukan secara gratis.

“Ini adalah kolaborasi untuk yang ke-5 kalinya antara IKA Teladan dengan P3AD (d/h HIPAKAD), untuk vaksin serta pelaksana medis di lapangan berasal dari tim medis Kodam Jaya.”, jelas Lucyana Topit.

Digelar menjelang bulan Ramadhan, kegiatan Sentra vaksin kali ini juga dimeriahkan oleh kegiatan bertajuk ‘Semarak Ramadhan Bersama KopTel” dengan menggelar Paket Penjualan Sembako Murah yang diadakan oleh Koperasi Teladan (KopTel) dengan menyediakan 2 jenis pilihan paket seharga Rp. 95.000 dan Rp. 145.000,- yang penjualannya juga terbuka untuk umum dengan memesan lewat WA Admin dari Koperasi Teladan di nomer WA : 0813 1161 7615.

Ade Suryadi, selaku wakil ketua bidang organisasi di Koperasi Teladan, menjelaskan, penjualan Paket Sembako Murah tersebut bukan hanya berlangsung pada hari itu.

Ade Suryadi

“Bagi warga masyarakat yang berminat mengikuti Paket Sembako Murah IKA Teladan, silakan mengakses Instagram (IG) koperasi_teladan3. Ini merupakan bagian dari kepedulian IKA Teladan dalam konteks memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, dengan harga yang terjangkau.”, ujar Ade Suryadi alumni 386 yang juga menjadi ketua subbidang sosial dan edukasi di IKA Teladan

.Selain Penjualan Paket Sembako Murah yang dipersembahkan oleh KopTel, ada juga acara Final  Teladan Got’s Talent (ajang pencarian bakat seni dan budaya yang diadakan oleh siswa/i SMA Negeri 3 Jakarta)

Kegiatan Sentra Vaksinasi yang sukses berlangsung hingga ke-5 kalinya ini menjadi bukti kepedulian IKA Teladan dalam membantu program Pemerintah sekaligus menunjukan kekompakan alumni dan siswa/i SMAN 3 yang berkolaborasi menyelenggarakan secara kontinyu sentra vaksin ini dimana manfaatnya sangat berguna menuju penuntasan Covid 19 di Indonesia. (Kak Oeyay/Fjr) | Foto: Dok. Kak Oeyay & Fajar Irawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button