Indopop Movement Jilid 3 Akan Dirilis

Pada Tanggal 13 September 2023 Di Times Square New York

Jakarta, Perempuannusantara | Indopop movement akan segera dimulai kembali, Indopop Movement memasuki tahun ketiga keberadaannya pada tahun 2023. Sebelumnya, acara tersebut sukses digelar selama dua tahun, yakni pada tahun 2021 dan 2022, dengan mengambil tempat di Times Square, New York, Amerika.

“Alhamdulillah adalah tahun ke-3 Indopop Movement kembali digelar di Times Square, New York. Dan saya pastinya bangga sekali dipercaya untuk membawakan musik dangdut menggema di Times Square, yang merupakan jantung kota New York, Amerika Serikat,” kata Fitri Carlina, salah satu pendiri Indopop movement. Konser Indopop Movement Volume 3 masih berlangsung di Times Square dan akan berakhir pada 13 September 2023. Indopop Movement Volume 3 menghadirkan musik dan fasion glamor di Times Square.dengan para designer, brand maupun UMKM Indonesia.

Para artis dan penampil yang akan memeriahkan Indopop Movement Volume 3 adalah D’Masiv, Fitri Carlina, Elvira Devinamira (Puteri Indonesia 2014), Farhana Nariswari (Puteri Indonesia 2023), dan Erika Prihadi. Bagi band D’Masiv, ini adalah kali kedua mereka tampil di jantung kota New York lewat Indopop Movement.

“Ini merupakan sebuah acara yang memberikan tempat agar musisi Indonesia bisa dikenal dunia dengan bermain di sebuah tempat yang sangat ikonik di Amerika yaitu Times Square. Rasanya pasti nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata, pastinya bangga. Kesempatan kedua ini semoga kita bisa menampilkan sesuatu yang lebih spektakuler dari tahun kemarin,” kata Rian, vokalis D’Masiv.

Sementara untuk fashion designers dimeriahkan Iswi Fashion Academy, Testimo by Sari Batubara, ENDE, Yogiswari Pradjanti, dan JMDC (Jateng Modest Design Competition). Para desaigners ini akan memamerkan karya-karya terbaik mereka dan dilihat langsung oleh berbagai penonton dari berbagai negara yang singah di Times Square.

Tak kalah menarik, acara ini juga diramaikan dengan penampilan khusus Jember Fashion Carnaval (JFC). JFC atau Karnaval Busana Jember adalah sebuah event karnaval busana yang setiap tahun digelar di Kabupaten Jember, Jawa Timur yang Di Usung Oleh Designer Kondang Asal Jember Bubah Alfian .

“Untuk memperkenalkan karya saya di New York khususnya, di tengah keramaian dan keriuhan Time Square. Jika selama ini fashion show dilakukan di dalam ruangan tertutup, kali ini saya mencoba menghadirkan 10 koleksi di area terbuka di jantung kota New York. Saya ingin melihat langsung antusiasme pengunjung yang hadir di acara Indopop Movement ini,” ujar Yogiswari Pradjanti.

“Alasan ikut acara Indopop Movement ini adalah untuk ikut menjadi bagian fashion enthusiast dan bisa mengenalkan karya koleksi dari Indonesia yang terus bergerak maju di dunia fashion. Diharapkan dari mengikuti event Indopop Movement ini bisa membuka peluang brand Testimo untuk dilirik menjadi brand berskala international, dan menarik perhatian lebih luas terhadap karya koleksi dari Testimo,” harap Sari Batubara pemilik brand Testimo.

Stage utama Indopop Movement Volume 3 akan berada di depan Red Stairs, Times Square-New York. Lokasi ini sejak awal dipilih penyelenggara karena memiliki view yang unik. Lokasi ini merupakan central place kepadatan yang ada di Times Square. Dengan demikian, Indopop Movement Volume 3 akan mendapatkan awareness tinggi dan baik dari masyarakat New York dan juga turis dari seluruh dunia yang sedang mengunjungi tempat ini.

“Kami sangat bersyukur dan bersemangat untuk berpartisipasi dalam Indopop Movement dan berbagi ragam budaya Indonesia dengan dunia,” kata Novita Dewi selaku Co-founder ENDE.

“Melalui perpaduan desain yang elegan dan kualitas yang berkelas, kami berharap dapat menginspirasi orang-orang untuk lebih menghargai dan bangga menggunakan produk khas Indonesia,” tambah Bianca Victoria AD yang juga co-founder ENDE.

“ENDE bagi kami tidak hanya sekadar brand. ENDE adalah sebuah komitmen untuk terus mengembangkan sektor ekonomi kreatif Indonesia, sekaligus memberikan ruang bagi para pengrajin lokal untuk terus berinovasi,” tambah Novita.

Salah satu rangkaian acara Road to Festival Jateng Syariah adalah melaksanakan kegiatan Jateng Modest Design Competition 2023 (JMDC) persembahan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah yang telah sukses menyelenggarakan acara grand final dengan terpilihnya juara 1, 2, 3 dan favorit.

Sebagai bentuk apresiasi dan upaya ingin mendorong kemajuan ekosistem industri fashion di lingkungan pesantren , karya seluruh pemenang kategori A dan Kategori B akan di promosikan untuk mengikuti acara fashion show bergengsi yaitu Indopop Movement di Times Square New York pada tanggal 13 September 2023.

Harapannya karya-karya modest fashion dari designer-designer muda di Jawa Tengah yang menggunakan material Wastra ciri khas dari Jawa Tengah dapat menginspirasi pecinta modest fashion di dunia internasional

Pada penyelenggaraan Indopop Movement sebelumnya, semua kegiatan dan brand yang terlibat ikut ditampilkan dalam videotron raksasa (giant videotron) yang berada di Times Square. Giant Videotron yang ada di Times Square merupakan tempat yang prestisius bagi brand, karena Amerika merupakan pusat perdagangan dan advertising dunia. Hal ini akan berdampak baik untuk brand awareness sehingga brand tersebut dapat dilihat oleh jutaan masyarakat
dunia yang berada di tempat tersebut.

Indopop Movement adalah sebuah kegiatan non profit yang digagas oleh Dina Fatimah (Eski) dan Fitri Carlina . Acara ini bertujuan untuk mempromosikan budaya Indonesia di Amerika dan dunia internasional, baik melalui pagelaran musik, fesyen, seni, tarian hingga kuliner.

Di tahun 2021 lalu, Indopop Movement sukses memperkenalkan Indonesia di pusat kota New York yakni Times Square. Di tahun 2022, tepatnya tanggal 9 September 2022, Indopop Movement kembali mengulang kesuksesan dengan seri kegiatan yang lebih spektakuler.

“Kali ini saya akan membawakan kurang lebih 5 sampai 6 lagu dangdut dari beberapa I seperti dnagdut, koplo, dangdut campur sari, dangdut Melayu dan tidak ketinggalan saya akan membawakan single terbaru saya ‘12345’ yang beriramakan dancedhut, irama yang selalu menghentak Times Square dari pengalaman manggung di tahun sebelum-sebelumnya di Indopop Movement,” ucap Fitri Carlina.

Fitri Carlina berterimakasih karena selama dua kali penyelenggaraan Indopop Movement, dukungan dan eksposure begitu besar diperoleh dari media massa di dalam negeri dan luar negeri, termasuk para influencer. Ia berharap Indopop Movement Volume 3 akan mengulang sukses yang sama.

“Harapannya semoga Indopop Movement Volume 3 pada 13 September 2023 nanti lebih spektakuler, lebih seru dan ramai lagi yang hadir, baik dari diaspora, warga lokal New York maupun wisatawan mancanera lainnya karena sudah tidak dalam kondisi pembatasan akibat pandemi Covid-19,” tutup Fitri Carlina.(Dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button