Jati Diri Kesatria Agung Dan Misterinya

8Satrio Piningit dan Ratu Adil itu manusia pilihan yang dibekali berbagai macam ilmu pengetahuan dan keyakinan yang tertinggi, serta sosok manusia yang sesuai maqam dan derajatnya selalu membawa kemuliaan bagi seluruh manusia.

Misteri satrio piningit ratu adil selalu misterius, karena menghadapi ujian dan ujian yang berat. Dan ujian itu merupakan pembentukan karakter pada dirinya. Karakter pemimpin, karakter pengayom, dan karakter yang berilmu dan berakhlak.

Adapun ujian ujian itu diantaranya:

1. Ujian yang bersifat betoro kolo

Betoro kolo adalah sosok sakti, dan menakutkan, serta sulit di kalahkan. Merupakan gambaran dari sifat adikuasa, adi daya, semena mena dan berpengaruh, serta sakti. Jiwa seorang satria akan melewati ujian betoro kolo ini, dan harus mampu melewati ujian ini.

2. Ujian yang bersifat Jolo Sutro

Jolo Sutro merupakan pusaka sakti, yang konon di kisahkan mampu menutupi gunung, gedung, bahkan manusia. Sehingga hilang, musnah tidak kelihatan karena ditutup oleh aura kesaktian Jolosutro. Satria/pemimpin tersebut harus lolos dari ujian ini, dan bisa membuka tabir para pengkhianat bangsa, membuka tabir para koruptor yang merugikan Negara, para kelompok yang mengganggu kedaulatan dan keutuhan negara, dan memberikan edukasi demi persatuan.

3. Ujian yang bersifat Jolo Rogo

Jolo Rogo merupakan gambaran dari penyelamatan nyawa manusia dari ancaman, gangguan dan teror, serta bencana alam. Jiwa kesatria harus mampu menyelamatkan rakyatnya dari gangguan dan ancaman, terlebih di era pandemi covid-19 ini. Yang merupakan ancaman dan gangguan bagi seluruh kesehatan dan juga ekonomi. Maka satria piningit harus mampu melewatinya dan menyelamatkan bangsa dan rakyatnya dari pandemi tersebut.

Dalam hal ini kita bangga dengan Bapak Presiden Jokowi, berhasil melewati pandemi tersebut. Dan Indonesia merupakan pemerintah terbaik dalam menangani pandemi covid-19 dan regulasi ekonomi.

4. Ujian yang bersifat Jolo Sukmo

Satria Piningit harus mampu mengalahkan dan mengendalikan nafsu angkara murka yang ada di dirinya, dan bisa memberikan jaminan kenyamanan kepada seluruh rakyatnya.

Dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia, dan bumi nusantara tanpa membeda bedakan kelompok dan golongan.

Menumbuhkan kerukunan dan gotong royong, sehingga terwujud sistem pemerintahan, toto tentrem, gemah ripah lohjinawi.

Negara yg makmur, adil, beradab, dan nyaman bagi seluruhnya.

Demikianlah sedikit uraian tentang ujian dan misteri Satrio Piningit dan pembentukan karakter , menuju kepemimpinan yang mumpuni.

Jika uraian uraian tersebut banyak kesalahan, mohon beribu maaf yang sebesar besarnya.

Diuraikan oleh SAIFUL SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button