Jelang Pengumuman KPU Simak Pesan Gibran Rakabuming ke Pendukungnya

perempuannusantara.com Hasil pemilihan presiden dan wakil presiden pada Pemu 2024 akan diumumkan oleh KPU RI pada Rabu (20/3) besok. Wali Kota Solo sekaligus Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka memberikan wejangan ke pendukungnya terkait hasil tersebut.

Ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (19/3) siang, Gibran meminta para pendukungnya menunggu hasil akhir rekapitulasi pilpres yang dilakukan KPU RI. Dia pun meminta pendukungnya agar tidak berlebihan dalam menyikapi pengumuman itu, dalam rangka menjaga kondusivitas Kota Bengawan.

“Tidak perlu euforia yang berlebihan ya,” jawab Gibran saat ditanya imbauan ke pendukungnya siang itu.

Disinggung apakah ada pertemuan dengan calon presiden Prabowo Subianto dalam memantau pengumuman hasil pilpres tersebut, Gibran mengaku akan tetap berada di Solo. Dia memilih memantau pengumuman dari jarak jauh.

Sementara soal bertemu dengan Prabowo, Putra sulung Presiden Joko Widodo itu tidak memberkan jawaban pasti.

“Besok saya tetap di Solo. Rencana ketemu Pak Prabowo? Ya nanti ya. Rencana syukuran? Belum ada,” bebernya.

Dikutip dari pemberitaan JawaPos.com Selasa (19/3) pagi, KPU RI telah mengesahkan rekapitulasi suara nasional di 34 provinsi dari 38 provinsi di Indonesia pada hari ke-20 rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional. Paslon 02 Prabowo – Gibran unggul di 32 provinsi.

Sementara empat provinsi yang belum terekapitulasi seperti Jawa Barat, Papua, Papua Pegunungan, dan Maluku bakal diselesaikan pada hari ini. KPU RI pun meberikan kemungkinan penetapan hasil Pemilu 2024 dapat dilakukan pada Rabu, 20 Maret 2024. (Sumber radar solo ) PN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button