Trending

Komite Investigasi Negara Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadan 1445 H

perempuannusantara.com Puasa Ramadan 1445 H Telah Di Tetapkan Oleh Pemerintah Jatuh Pada Tanggal 12 Maret 2024,Komite Investigasi Negara Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadan 1445 H Bagi Umat Islam ,Dengan Ibadah Puasa  di Bulan Suci Ramadan ini Semoga Seluruh Rakyat Indonesia Sehat Wal Afiat dengan Ekonomi Yang Baik Dan Selalu Mengutamakan Persatuan Dan Keutuhan NKRI

Puasa dalam bahasa Arab berasal dari kata shoum atau shiyam yang artinya sama dengan imsak yaitu menahan. Sedangkan menurut istilah syari’at Islam, puasa adalah suatu amal ibadah yang dilakukan dengan menahan diri dari segala sesuatu yang membatalkan puasa mulai dari terbitnya fajar sampai terbenamnya matahari disertai dengan niat karena Allah I dengan syarat dan rukun tertentu.

Puasa Ramadhan adalah suatu amal ibadah puasa yang dilakukan di bulan Ramadhan.

  1. Dalil tentang puasa Ramadhan

Adapun dalil yang menunjukkan kewajiban puasa di bulan Ramadhan yaitu firman Allah :

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa” (QS. Al-Baqarah : 183)

Dpp KIN RI Jenderal TNI Purn Tyasno Sudarto,Marsdya TNI Purn Wresniwiro,Mayjen TNI Purn Bambang Saiful Basri,Drs Agus S Budiman,M ariief Nur Cholis,Infokom Saiful SH . Purwo hadi kusuma,( PN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button