Menhan Prabowo Subianto Hadiri Reoni Emas AKABRI 1973

perempuannusantara.com Magelang – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara reuni emas Akabri tahun 1973 bertajuk “Reuni Emas 50 Tahun Cadaka Dharma: Menguak Memori, Merajut Silaturahmi” yang digelar di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Rabu (13/12).

Dalam sambutannya, Menhan Prabowo berpesan agar para Taruna dan Taruni Akmil dapat terus belajar serta berlatih selama berada di Akmil. Mereka tengah dipersiapkan untuk menjadi calon pemimpin.

“Para Taruna -Taruni harus mengerti benar bahwa harapan bangsa ada di pundak kalian. Para Taruna – Taruni ini adalah para ksatria yang dipilih dari seluruh rakyat Indonesia. Para pemuda – pemudi yang terpilih atas kecerdasannya, fisiknya, kepribadiannya dan di lembah Tidar ini kalian akan digembleng dan dididik untuk memimpin, memimpin prajurit-prajurit kita,” tegas Menhan Prabowo.

Purnawirawan TNI-Polri yang tergabung dalam paguyuban “Cadaka Dharma” ini merupakan singkatan dari Catur Daya Eka Dharma, artinya 4 kekuatan (TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri) untuk 1 dharma, yaitu untuk nusa, bangsa dan negara.

Reuni Emas 50 Tahun merupakan momen penting untuk menjalin silaturahmi di antara sesama alumni Akabri tahun 1973, agar keharmonisan tetap terjaga. Ini merupakan kesempatan untuk mempererat ikatan dengan para sahabat, membangun komunikasi yang baik, hingga ke generasi berikutnya.

Acara reuni ini dihadiri Presiden ke-6 Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono; Menkopolhukam periode 2009-2014; Panglima TNI periode 2006-2007 Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto; Kapolri periode 2005-2008 yang juga Kepala BIN periode 2009-2011 Jenderal Pol (Purn) Sutanto; Kasal periode 2005-2007 Laksamana TNI (Purn) Slamet Soebijanto; Kasau periode 2006-2007 Marsekal TNI (Purn) Herman Prayitno; Para purnawirawan TNI-Polri yang tergabung dalam paguyuban “Cadaka Dharma”; Gubernur Akmil Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha; beserta sejumlah Pejabat Utama Akademi Militer dan seluruh Taruna Taruni Akademi Militer. (Biro Humas Setjen Kemhan) PN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button