Peningkatan kapasitas SDM Pemasyarakatan Terkait Tindak pidana Cybercrime

perempuannusantara.com .Seiring pesatnya perkembangan teknologi, menjadikan para pelaku kejahatan semakin memutar cara agar tindak kejahatan yang dilakukannya juga memanfaatkan kecanggihan teknologi atau cycbercrime. Cybercrime diartikan sebagai aktivitas kriminal yang melibatkan komputer, jaringan dan perangkat yang terhubung dalam jaringan. Pelaku kejahatan siber menargetkan data pribadi atau perusahaan untuk dicuri dan dijual kembali.

Terkait hal tersebut, dilaksanakan kegiatan Coffee Morning bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dengan tema Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Pemasyarakatan Terkait Tindak Pidana Cybercrime, Jumat (29/07).

Kegiatan diawali dengan sambutan Kalapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Bayu Irsahara yang menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan semakin menambah pengetahuan mengenai pengertian Cycbercrime.

“Kegiatan ini nantinya semakin menambah pengetahuan dan ilmu kita dalam hal tindak pidana cycbercrime, yang dimana memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi,” buka Bayu.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Marselina Budiningsih dan diisi oleh narasumber dari Polres Metro Jakarta Utara, Kompol. Immanuel Tobing selaku Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Utara.

Dalam paparannya Kompol Imanuel Tobing, mengungkapkan bahwa handphone menjadi salah satu pendukung cycbercrime yang ada di Indonesia.

“Handphone menjadi salah satu alat pelaku kejahatan untuk berbuat tindak pidana cybercrime yang dimana harganya tidak mahal dan bisa didapatkan dimana saja,” buka Kompol. Immanuel.

Kompol. Immanuel juga menyampaikan bahwa masyarakat sekarang ini semakin dimanjakan oleh teknologi.(Ian Rasya/ fajar irawan  ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button