Penjurian Lomba Cipta Lagu Nusantara Kodam Jayakarta Dimulai 1 Agustus 2023

Jakarta, Perempuannusantara | Lomba Cipta Lagu Nusantara yang digelar Kodam Jayakarta memasuki tahap penjurian. Hal tersebut diungkapkan Brigjen TNI Amrizar, Ketua Panitia Lomba Cipta Nusantara Kodam Jayakarta.

“Penjurian akan dimulai tanggal 1 Agustus. Diluar dugaan, ternyata pesertanya membludak. “Semula target kami hanya 200 lagu tapi ternyata mencapai 303 lagu” ujar Brigjen TNI Amrizar ketika ditemui di kantornya di Kodam Jayakarta Cililitan Jakarta Timur. Senin (31/7/2023)

Sementara Kolonel Caj Charles Simamora, S.Sos, M.M, M.Eng sebagai wakil ketua panitia pelaksana mengatakan, kalau ajang lomba Cipta Lagu Nusantara Kodam Jayakarta yang baru pertama kali digelar diharapkan bisa melahirkan lagu yang tidak sekedar berkualitas tapi juga menginspirasi dan menumbuhkan jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat Sehingga apa yang menjadi tujuan digelarnya Lomba Cipta Lagu Nusantara Kodam Jayakarta tercapai.

“Kami berharap nantinya ada pemenang bisa menjadi Viral dan trending topik di YouTube atau TikTok serta media sosial lainnya, sehingga selain tujuan utama lomba ini tercapai maka para pencipta lagu, nantinya tidak sekedar mendapatkan hadiah dari kami tapi juga mendapat income dari aplikasi musik yang ada,” ujar Kol. Caj Charles Simamora berharap.

Hetty Soendjaya dan Hermes Sihombing selaku dewan juri
menambahkan, kalau lagu yang masuk ke panitia beragam, tidak hanya pop tapi juga dangdut dan genre lain.

“Secara kualitas lagunya bagus-bagus, ini yang membanggakan kami. Dengan kenyataan ini dewan juri pasti akan bekerja keras untuk memilih 10 finalisnya,” ujar Hetty Soendjaya.

Amrizar berjanji kalau lagu yang menjadi pemenang akan dibuatkan video klip dan didaftarkan pada Lembaga Manajemen Kolektif. Sehingga para musisi bisa mendapatkan income lain.

“Pangdam Jayakarta berharap dari Lomba Cipta Lagu Nusantara akan lahir lagu yang meramaikan dan mewarnai industri musik Indonesia. Selain itu, syairnya bisa menginpirasi generasi Milenial untuk makin mencintai negaranya”,pungkas Brigjen TNI Amrizar (Dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button