Perempuan Muda Muhammadiyah Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Mewujudkan Perempuan yang Berdaya dan Setara

Bandung, Perempuannusantara | Eksponen perempuan muda Muhammadiyah, yang tergabung dalam Kaukus Perempuan Muda Matahari, mengumumkan dukungan resmi untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Deklarasi ini dilakukan pada Sabtu (3/2/2024), di Grand Cordela Hotel, Bandung, Jawa Barat.

Perempuan Muda Muhammadiyah Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-GibranRelawan yang terdiri dari tujuh kelompok perempuan, seperti Gerakan Perempuan 1931, Mentari Indonesia Maju, Perempuan Milenial Berkemajuan, Srikandi Senayan 1931, Anisa Progresif, Mentari Pagi, dan Jabar Movement, bersatu dalam mendukung pasangan yang dianggap memiliki visi, misi, dan program yang sesuai dengan aspirasi perempuan muda Indonesia.

Dalam orasinya, Deklarator Kaukus Perempuan Matahari, Sani Nurohmah, menjelaskan bahwa dukungan ini didasarkan pada dua alasan utama. Pertama, ijtihad dalam memilih pemimpin bangsa dianggap sebagai bentuk tanggung jawab, di mana keputusan yang diambil akan memiliki dampak besar pada nilai-nilai yang dianut.

Perempuan Muda Muhammadiyah Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran“Karena kalau berijtihad, jika salah itu nilainya 1, jika benar nilainya 2, tapi tidak ada yang nilainya 3,” kata Sani, disambut tepuk tangan hadirin.

Kedua, Sani menyebut bahwa Prabowo-Gibran adalah pasangan yang memiliki visi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian. Visi ini sejalan dengan cita-cita Kaukus Perempuan Muda Matahari, yaitu mewujudkan perempuan muda yang berdaya dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

Sani menyoroti komitmen kuat pasangan ini terhadap reformasi, pembangunan, dan pemberdayaan di berbagai bidang. Mereka juga diakui konsisten dan berani memperjuangkan kesetaraan serta perlindungan perempuan, termasuk peningkatan ekonomi, akses pendidikan, kesehatan berkualitas, dan perlindungan dari diskriminasi serta kekerasan.

Prabowo-Gibran juga memiliki kepedulian, kebersamaan, dan kekeluargaan yang tinggi terhadap seluruh rakyat Indonesia, tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras, dan golongan,” tandasnya.

Sani menekankan bahwa Prabowo-Gibran memiliki kedekatan dan kecocokan dengan Muhammadiyah dan NU, yang berperan penting dalam membina dan mengembangkan nilai-nilai keislaman, kebangsaan, dan kemajuan. Deklarasi ini menjadi langkah nyata perempuan muda Muhammadiyah dalam mendukung pasangan tersebut dalam Pemilu mendatang, dengan harapan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih setara dan berdaya.

Perempuan Muda Muhammadiyah Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-GibranBerikut bunyi dekalarasi Kaukus Perempuan Muda Matahari :

1.Kami Kaukus Perempuan Muda Matahari berjanji akan turut serta mengawal proses demokrasi Indonesia berjalan dengan aman, jujur dan adil.

2.Karena itu kami menghimbau semua elemen bangsa untuk tetap mengedepankan persatuan dan stabilitas keamanan nasional selama proses Pilpres 2024 berlangsung.

3.Kami Kaukus Perempuan Muda Matahari dengan ini mendeklarasikan dukungan secara penuh untuk mengantarkan Paslon Nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memenangkan Pilpres 2024 satu putaran.

Perempuan Muda Muhammadiyah Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-GibranTurut hadir dalam deklarasi ini Ketua Dewan Pembina Relawan Sahabat PaGi, Sofiatun Gudono, Calon Anggota Legislatif DPR RI Dapil Jawa Barat I, Melly Goeslaw, Anto Hoed dan Novita Sari Usman dari Bangka Belitung  serta beberapa elemen relawan pendukung Prabowo-Gibran. Deklarasi ini semakin memperkuatdari Bagka Belit basis dukungan perempuan muda Muhammadiyah untuk pasangan tersebut dalam Pemilu mendatang. (Da_Bo/Fjr)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button