Pondok Pesantren Nurul Fattah Lampung Mengabdi Untuk Negeri

Pada tahun 2013, tepatnya di jln AH Nasution Unit 1 Kampung Penawar Jaya RT 5 RW 3 kec Banjar margo kab Tulang Bawang Lampung. Di mulai dengan niat mengamalkan Ilmu berdiri Pondok Pesantren Nurul Fattah yang didirikan dan di asuh oleh seorang ulama yaitu Kyai Zaenul Mustofa M.Pd. Dengan penuh kesabaran dan Istiqomah, setiap tahun jumlah santripun bertambah.

Sampai saat ini jumlah santri di PonPes Nurul Fattah putra putri kurang lebih 250 santri.

PonPes Nurul Fattah sendiri, selain Mengajarkan Ilmu nahwu shorof, Kitab kuning, FIQIH, AHLAK, TAUHID, juga terdapat beberapa unit pendidikan di lingkungan PonPes Nurul Fattah sendiri,
yaitu:
TK NUFAT
SD IT NURUL FATTAH
SMP IT NURUL FATTAH
SMK NUFAT
PKBM NURUL FATTAH
LKSA NURUL FATTAH
MADIN NURUL FATTAH
TPQ NURUL FATTAH
DLL

Kyai Zaenul Mustofa M.Pd mengatakan bahwa di tengah perkembangan industri 4.0 santri harus menguasai digital dan teknologi IT. Di pesantren kami selain belajar ilmu agama, yang berlandasan Ahlussunah wal jama’ah Annahdiyah atau NU juga di ajarkan tentang pengembangan sistem digital dan perangkat network nya.

Apalagi di tengah situasi pandemi covid-19, selain belajar maka di Pesantren Nurul Fattah ini alhamdulilah telah mengikuti vaksinasi.
Dan sesuai anjuran pemerintah, kita di lingkungan Pondok Pesantren Selalu menerapkan protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.
Harapan saya, semoga pandemi ini segera berakhir dan normal. Sehingga semua aktifitas belajar mengajar berjalan seperti biasanya Amin.
Pungkas Kyai Zaenul Mustofa M.Pd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button