Trending

Prabowo di Sambut meriah Saat Kunjungi Pon Pes Cipasung Membahas UU Pesantren

perempuannusantara.com Jakarta  – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto membahas Undang-Undang (UU) Nomor 18 tahun 2019 tentang Pesantren saat melakukan kunjungan, pada kampanye perdananya di Pondok Pesantren Cipasung, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu.

“Ya kami membahas Undang-Undang Pesantren, yang masih perlu, pelaksanaannya, implementasinya, nanti kita akan konsultasi dengan tokoh-tokoh pesantren, dan majelis massyayikh (guru),” kata Prabowo Subianto saat melakukan kunjungan ke pondok pesantren tersebut.

Ia mengaku mendapatkan sambutan baik dari para tokoh-tokoh di pondok pesantren tersebut. Selain itu, dia juga mendapatkan harapan dan dukungan dari keluarga besar pesantren, termasuk dari Pengasuh Pondok Pesantren Cipasung KH Komarudin.

“Kami diterima dengan baik, nasihat-nasihat beliau (KH Komarudin) ajarkan, diberikan harapan-harapan kalau nanti Insyaallah diberikan mandat oleh rakyat agar jadi panutan bekerja untuk bangsa, untuk rakyat ke depan dengan sebaik-baiknya, lebih arif, dan bijaksana,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berkomitmen menjadikan seluruh pesantren di Indonesia dan infrastrukturnya masuk dalam program utama.

“Pak Prabowo berkomitmen seluruh pesantren di Indonesia, undang-undang pesantrennya, dukungan terhadap infrastruktur, bantuan kepada Majelis Masyayikh, majelis guru; itu akan dijadikan program utama,” kata Ridwan Kamil yang ikut mendampingi Prabowo Subianto dalam kampanye di Tasikmalaya.( berbagai Sumber ) PN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button