Prabowo gibran kampanye di Semarang Jawa Tengah

perempuannusantara.com Pasangan calon presiden- calon wakil presiden,  Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri kampanye akbar yang berlangsung di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Minggu sore.

Mengusung tema “Kirab Kebangsaan”, Prabowo, serta Gibran dan sang istri Selvi Ananda, menaiki mobil terbuka dari Taman Indonesia Kaya (TIK) menuju Simpang Lima, sembari membagikan kaos.

Di belakangnya, tampak iringan-iringan mobil-mobil terbuka yang dinaiki sejumlah pimpinan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju, pendukung Prabowo gibran .

Di antaranya, tampak Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

Tampak pula iring-iringan “influencer” dan artis, seperti Baim Wong, Paula Verhoeven, Bertrand Antolin, dan Ria Ricis yang juga menaiki mobil terbuka menuju Lapangan Simpang Lima.

Barisan penampil yang mengenakan beraneka kostum menarik pun ikut dalam kirab tersebut, berpadu dengan berbagai atribut dan bendera parpol koalisi yang memenuhi lokasi kampanye.

Begitu naik ke panggung, Prabowo langsung mengangkat tangan menyapa masyarakat yang hadir, diikuti Gibran, dan sejumlah pimpinan parpol koalisi yang menyusul naik ke panggung.

Pada kesempatan pertama, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan orasi, antara lain tentang program-program Presiden Jokowi dan optimismenya bahwa Pemilu 2024 akan berlangsung satu putaran.

“Pak Prabowo-Gibran akan membantu anak-anak kita sehat, disediakan makan siang gratis, ditambah susu gratis,” katanya, disambut teriakan Prabowo-Gibran dari masyarakat yang hadir.

Setelah itu, giliran Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga berorasi menyampaikan program Jokowi, seperti jalan tol yang semakin memudahkan akses transportasi masyarakat.

“Dulu (bepergian, red.) Jakarta-Semarang berapa jam? 10 jam. Sekarang berapa jam? 5 jam? Lanjutkan program?,” katanya, yang langsung disambut teriakan “lanjut” dari peserta yang hadir. ( berbagai Sumber ) PN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button