Rahasia Sukses Membangun Karier Aktor Terkemuka

Menyusuri Jejak Kejayaan Di Dunia Akting

Jakarta, Perempuannusantara | FFWI XIII: Pengaruh Media Sosial, Dalam era digital yang terus berkembang, Festival Wartawan Film (FFWI) XIII memberikan pandangan segar mengenai peran penting akting dan pengaruh media sosial dalam perfilman. Putri Ayudya dan Verdi Solaiman menekankan bahwa popularitas online hanyalah langkah awal, sementara kapasitas akting dan pemahaman karakter yang mendalam adalah kunci sukses dalam menjadi aktor terbaik. Mereka berbagi wawasan berharga dalam webinar berjudul “Mencari Aktor Terbaik, Peran Sanggar, dan Fenomena Artis dari Media Sosial,” yang diadakan menjelang FFWI XIII 2023.

Putri Ayudya mengingatkan bahwa popularitas media sosial hanya membantu dalam promosi awal, sementara kualitas aktinglah yang akan meningkatkan kualitas film secara keseluruhan. Verdi Solaiman menyoroti pentingnya pemahaman akan fungsi karakter yang dimainkan oleh seorang aktor, bukan hanya kemampuan aktingnya. Mereka berdua sepakat bahwa popularitas tidak menjamin kesuksesan box office di Indonesia karena perilaku penonton di sini berbeda dengan luar negeri.

Dra Ruliah Hasyim dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi menyoroti bagaimana media sosial dapat digunakan untuk mencari calon aktor dan memperluas jaringan dalam industri perfilman. Dalam dunia yang semakin terhubung melalui platform-platform seperti Instagram, Twitter, dan TikTok, komunitas online dan forum casting menjadi cara yang efektif untuk menemukan bakat-bakat baru.

Presiden FFWI, Wina Armada Sukardi, menjelaskan bahwa pemilihan aktor terbaik tetap menjadi perdebatan yang penting dalam dunia perfilman, dan itulah mengapa FFWI memilih tema tentang kualitas keaktoran dan dampak media sosial dalam webinar ketiganya. Tema ini mencerminkan relevansi besar dalam industri yang terus berubah dan berkembang.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Festival Wartawan Film (FFWI) XIII, Anda dapat menghubungi Nini Sunny di 0818924720 atau Didang Pradjasasmita di 08176614974.(Dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button