Semangat Kemerdekaan: Kisah Pengusaha Cantik Novita Emilda yang Menginspirasi

Jakarta, PerempuanNusantara – Novita Emilda, seorang pengusaha cantik yang dikenal dengan semangatnya yang luar biasa, tak pernah lelah dalam memperingati makna kemerdekaan. Di Hari Kemerdekaan Indonesia yang bersejarah, Novita tampil anggun dengan busana merah-putih, mengungkapkan pemahamannya tentang arti sebenarnya dari kemerdekaan.

“Kemerdekaan adalah peristiwa yang sangat penting dalam sejarah bangsa kita. Ini berarti kita harus bebas dari segala bentuk penjajahan, dan sebagai individu, kita juga memiliki tanggung jawab untuk menggunakan kemerdekaan ini dengan bijak,” ujar Novita Emilda kepada wartawan di bilangan Senayan, Jakarta, Rabu (23/8/2023).

Novita Emilda mengenang masa kecilnya di Padang, Sumatera Barat, di mana ia tak pernah melewatkan lomba-lomba tradisional seperti balap karung. “Masa kecil saya di Padang, dan saya tak pernah melewatkan lomba-lomba, terutama balap karung. Karena saya selalu menjadi juara,” tuturnya dengan senyum.

Namun, meskipun memperingati Hari Kemerdekaan tahun ini, Novita Emilda tetap sibuk dengan perannya sebagai Direktur PT Duta Topkey Energi. Perusahaannya tengah berada dalam periode sibuk menyelesaikan berbagai proyek penting.

Novita Emilda
Novita Emilda

Meski begitu, Novita juga menyempatkan diri untuk mendampingi anaknya dalam merayakan kemerdekaan. “Saya sempat mendampingi anak saya dalam perayaan kemerdekaan di sekolahnya. Ini adalah momen yang sangat berarti dan mengingatkan saya akan makna kemerdekaan,” ujar Novita Emilda dengan tulus.

Bagi Novita Emilda, kemerdekaan bukanlah hanya tentang upacara dan perlombaan. “Berkarya juga adalah salah satu cara kita merayakan kemerdekaan,” tambahnya.

Kisah Novita Emilda menginspirasi kita semua untuk menghargai makna sebenarnya dari kemerdekaan, yang tidak hanya dirayakan setiap tahun pada tanggal 17 Agustus, tetapi juga diwujudkan melalui tindakan nyata dan kontribusi positif bagi bangsa dan negara. Semangatnya yang luar biasa dan komitmennya terhadap kemerdekaan agaknya layak menjadi teladan. red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button