Trending

SGIE Pertanyaan Sulit Dari Gibran Rakabuming Raka

perempuannusantara.com Jakarta – Gibran Rakabuming Raka menghentak debat Cawapres Pilpres 2024. Diluar dugaan, putra sulung Presiden Jokowi tersebut tampil ofensif terhadap dua rivalnya di atas panggung.

Sejak awal, Gibran Rakabuming sudah ‘nge gas’ dengan mengkonfrontasi pernyataan Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar. Misalnya, ketika Cak Imin berencana membuat 40 kota anyar selevel Jakarta.

Pak Gibran sendiri Bingung Dengan Pernyataan Cak Imin ,dengan membandingkan sikap Cak Imin terhadap proyek pembangunan IKN. Ia heran mengapa Ketua Umum PKB itu menggagas kota baru tetapi tidak mendukung IKN.

“Gus Muhaimin ini agak aneh ya. Ingin bangun 40 kota selevel Jakarta, tetapi ndak setuju sama IKN. Tapi monggo lah, ya enggak apa-apa,” kata Gibran di Debat Cawapres Pilpres 2024 di Jakarta, Jumat malam, 22 Desember 2023.

Bahkan, Gibran menilai sikap inkonsistensi sikap Cak Imin terhadap proyek pembangunan IKN yang anggarannya 20 persen diambil dari APBN.

“Saya ingat sekali, Gus Muhaimin sempat ikut meresmikan dan potong tumpeng IKN. Ini gimana ini gak konsisten. Dulu dukung dan sekarang tidak mendukung karena menjadi wakilnya Pak Anies yang mengusung tema perubahan,” ucap Gibran.

Serangan yang sama juga dilakukan Gibran kepada Mahfud MD dengan jebakan istilah-istilah asing yang jarang didengar publik. Misal, saat dirinya bertanya kepada Mahfud MD mengenai carbon capture and storage, lalu ia bertanya tentang SGIE ke Imin.

Rupanya, serangan Pertanyaan tersebut membuat kedua rivalnya ‘goyah’. Bahkan, Cak Imin tidak mengerti apa yang dimaksud dengan istilah SGIE. ( berbagai Sumber ) PN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button