Solusi Selesaikan konflik dan PLN di Kawasan Register 45 Harus duduk Bersama

 

perempuannusantara.com LAMPUNG – Persoalan instalasi listrik yang terpasang di rumah-rumah warga di kawasan register 45, Kabupaten Mesuji, yang diklaim PLN bakal mengalami kerugian harus dicari solusi secara cepat dan tepat.

Demikian dikatakan Rakisa ibnu Abdurrahman Pengamat intellijen ,kepada wartawan dalam keterangan nya, Jum’at (17/12/2022).

Menurutnya baik PLN, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan juga Pemerintah Daerah (Pemda) Mesuji, Pemerintah Provinsi Lampung harus mencari solusi penyelesaiannya.

“PLN tidak boleh juga menuduh masyarakat menggunakan aliran listrik itu ilegal karena warga juga butuh aliran penerangan, KLHK juga sama,” ucapnya.

Dijelaskannya jika mengedepan aturan memang dikawasan hutan yang dilindungi jangankan listrik, untuk ditinggali sekelompok warga dengan mendirikan bangunan itu tidak boleh.

“Akan tetapi persoalannya bukan itu harus mencari solusi yang tepat sehingga tidak menimbulkan gejolak dikemudian hari,” tegasnya.

Gusti Ngurah Rai,Tokoh masyarakat Lampung Sekaligus Ketua Cabang YKSA majapahit Lampung ,Sependapat dengan Keterangan Pengamat intelijen tersebut.

Menurut Gusti ngurah,Negara jangan Sampai Di rugikan,Dan Masyarakat yang juga bagian dari Negara,Pastinya juga mendapat Penerangan,Serta hindari konflik, Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button