Trending

Tim Wasev Mabes TNI AD kunjungi Makodim 0411/KM Dan tinjau langsung Lokasi TMMD 119

 

perempuannusantara.com Tim Wasev Ster Mabes TNI AD dipimpin langsung oleh Kolonel Inf Wawan Setiawan, S.A.P.,MM, didampingi Kapten Inf Maman Firmansyah dan Pasi Bhakti TNI Korem 043/Gatam Kapten Caj Rahmat T.W. melakukan kunjungan ke Makodim 0411/KM Jalan Veteran No. 53 Bd. 22 Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro. Selasa (05/03/24)

Rombongan diterima langsung oleh Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. didampingi Asisten II Drs.Rusmadi,M.M. selaku pejabat yang mewakili Bupati Lamteng, Kapolres Lamteng yang diwakili Waka Polres KOMPOL Poeloeng, Kajari Lamteng diwakili Kasi Intel Alvin, Kasdim Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,S.H., dan Pabung 0411/KM Mayor Inf Agus Waluyo serta para Perwira Staf Kodim 0411/ KM.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. melaporkan paparan mengenai berbagai sasaran fisik maupun non fisik dalam program TMMD ke-119 Tahun 2024 yang dilaksanakan di Kampung Gunung Haji Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah.

Usai menerima paparan, Tim Wasev Ster Mabes TNI AD didampingi Dandim 0411/KM beserta Kasdim, Pabung dan Perwira Staf melaksanakan peninjauan ke lokasi TMMD ke 119 TA. 2024 Kodim 0411/KM dan disambut langsung oleh Danramil 411-14/Padangratu Kapten Chb Santoso yang didampingi oleh Camat Pubian Adi Rahman,S.E., Kapolsek Padangratu AKP Edy Suhendra, Dinas Perkim Lamteng Sub Koordinator Bid Perumhan Miswan, Dinas Kesehatan Lamteng Ketua TIM PTM Keswa Asbillah, Bapeda Lamteng Ka Bid Infrastruktur Ronny Pasha, Dinas Ketahan Pangan Lamteng Fungsional Agung Cahyanto, Dinas Ketahan Pangan Lamteng Sekretaris I Nyoman Gunadi, Dinas BPKAD Lamteng Sekretaris Agus Suratno, Kabid Dinas Bina Marga Lamteng Sulaeman, Kadis PMK Lamteng Fathul Arifin, Kesbang Pol Lamteng, Kakam Gunung Haji M. Yedi, Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda serta masyarakat bertempat di Balai Kampung Gunung Haji Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam kegiatana tatap muka, mewakili Bupati Lamteng, Asisten II mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang mana telah memberikan kesehatan sehingga bisa menghadiri kegiatan pengawasan dan evaluasi Ster Mabes TNI AD kepada pelaksanaan TMMD ke – 119 Kodim 0411/KM.

“Saya selaku pejabat yang mewakili Bupati Lamteng menyampaikan permohonan maaf dari bapak Bupati Lamteng yang belum bisa hadir bersama-sama kita di kegiatan ini, namun beliau berpesan bahwa Kabupaten Lamteng memberikan apresiasi setinggi-tingginya dengan adanya kegiatan TMMD ini,” ucapnya.

“Tidak semata-mata hanya dalam pembangunan fisik saja, TMMD ke 119 Kodim 0411/KM juga memiliki sasaran non fisik, diantaranya melaksanakan penyuluhan stunting, Posyandu, Posbindu dan PTM, serta melakukan penyuluhan Bela Negara, Wasbang, KB Kesehatan dan juga penyuluhan Hukum serta Kamtibmas,” lanjutnya.

“Ini merupakan sebuah kolaborasi yang baik sekali antara TNI dengan pihak Pemda Kabupaten Lampung Tengah, intinya Kabupaten Lampung Tengah sangat mengapresiasi kegiatan positif ini. Semoga TMMD akan terus bisa berjalan sukses dan lancar,” pungkasnya.

Selanjutnya Ketua Tim Wasev mengatakan bahwa kunjungannya ke lokasi TMMD ke-119 adalah untuk mengukur sejauh mana kinerja satuan dalam upaya percepatan pembangunan di daerah serta organisasi-organisasi yang terkait dan juga dalam rangka mendekat diri kepada masyarakat agar lebih mengenal lagi terhadap TNI.

“Kegiatan TMMD akan berhasil apabila dilaksanakan secara terpadu dengan mengedepankan kolaborasi dan kerja sama antara pihak-pihak yang terkait,” Kolonel Inf Wawan Setiawan,S.A.P., MM,.

“Pedomaani tentang TMMD, kemudian tertib administrasi agar dilaksankana dengan sebaik-baiknya, kami berharap kegiatan TMMD ini dapat selesai dengan tepat waktu dan sukses,” lanjutnya.

“Program TMMD ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat untuk membuka jalan-jalan di kampung yang memang masih sangat sulit untuk dilewati, dan pengerjaannya dikerjakan secara bersama-sama antara TNI, Polri serta warga masyarakat kampung tersebut,” pungkasnya.

Selanjutnya rombongan menyempatkan diri untuk memberikan bingkisan kepada warga kurang mampu di Kampung Gnung Haji dilanjutkan dengan menerima paparan Danramil 411-14/PR tentang wilayah dan pengerjaan TMMD kemudian melakukan peninjauan langsung ke titik-titik sasaran TMMD ke 119 Kodim 0411/KM. (DL) pn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button