Windy Saraswati Hadirkan Single Karya Carlo Saba: ‘Aku Hidup Untukmu’

Buktikan Peran Wanita dalam Industri Musik

Jakarta, Perempuannusantara | Nama penyanyi Windy Saraswati tentu tidak asing lagi bagi pecinta musik Indonesia. Selain menjadi tulang punggung band Take Over dan Geger Band sebagai vokalis utama, Windy juga aktif dalam karier solo. Pada pertengahan tahun 2023 ini, Windy kembali merilis single terbarunya yang berjudul ‘Aku Hidup Untukmu‘, yang merupakan karya almarhum Carlo Saba, vokalis Kahitna.

Windy dengan bangga menjelaskan bahwa lagu ini diberikan khusus oleh Carlo Saba untuk dirinya karena karakter vokalnya yang sangat cocok dengan lagu tersebut. “Lagu ‘Aku Hidup Untukmu‘ adalah lagu yang sudah lama diproduksi. Lagu ini diberikan Carlo Saba ke saya karena Carlo melihat suara vokal saya sangat pas untuk menyanyikan lagu tersebut,” ujar Windy melalui siaran pers di Jakarta.

Selain itu, Windy menambahkan bahwa lagu ciptaan Carlo ini sangat indah dan menyentuh hati. Dalam aransemen musiknya, Windy menyukai penggunaan instrumen akustik seperti piano, gitar, dan orkestra string. Hal ini memberikan nuansa dan sentuhan berbeda dari biasanya yang sering menggunakan instrumen elektrik. Dengan demikian, Windy juga menghadirkan semangat feminin dalam musiknya.

Kenny, selaku owner dan founder label MCM Global Team yang merilis single terbaru Windy Saraswati ini, turut memberikan pujian. “Lagu ini luar biasa dan suara Windy sangat indah,” ujar Kenny. Pujian ini bukan hanya sekadar penghargaan terhadap kualitas vokal Windy, tetapi juga mengakui peran penting yang dimainkan oleh perempuan dalam industri musik.

Bagi Windy, lagu ‘Aku Hidup Untukmu‘ memiliki arti yang sangat mendalam karena ia didedikasikan untuk almarhum Carlo Saba yang merupakan sahabatnya. “Saat saya mendapatkan kabar bahwa Carlo meninggal, saya sangat sedih sekali. Saya memutuskan untuk merilis single lagu ini sebagai penghormatan kepada sahabat saya, almarhum Carlo Saba, untuk mengenang beliau sebagai sahabat sesama musisi,” tambah Windy.

Dalam single ini, Windy tidak hanya sebagai penyanyi, tetapi juga bertindak sebagai produser, menunjukkan kemandiriannya dan kemampuannya dalam mengelola karya musiknya. Proses remastering lagu ‘Aku Hidup Untukmu‘ dilakukan oleh John Paul Ivan. Kini, lagu ini telah dirilis di semua platform digital untuk dinikmati oleh para pecinta musik Tanah Air.

Windy berharap agar lagu ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. “Saya berharap semoga lagu ‘Aku Hidup Untukmu‘ ini bisa diterima oleh para pecinta musik Tanah Air,” ujar Windy dengan harapan tinggi. Keberhasilan single terbaru ini tidak hanya menunjukkan bakat dan dedikasi Windy dalam industri musik, tetapi juga menegaskan peran penting perempuan dalam menciptakan karya-karya berarti dalam dunia musik Indonesia.

Para pecinta musik di seluruh Indonesia dapat menikmati lagu ‘Aku Hidup Untukmu‘ melalui platform digital favorit mereka, sambil mengapresiasi semangat dan keberanian Windy Saraswati sebagai seorang wanita yang berkarya di industri musik Tanah Air. (Fjr) | Foto: Istimewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button